Endometriosis, Ancaman Kesehatan Reproduksi Wanita, Kenali 5 Gejalanya

Posted by on Selasa, 07 November 2017
Ilustrasi. (Foto : Kaltim Tribun)

Jual LadyFem Herbal. Sebagai seorang cewek, kita perlu wasapada dengan ancaman-anacaman terhadap kesehatan reproduksi kita. Salah satunya adalah endometriosis, yakni sebuah penyakit pada sistem reproduksi wanita di mana jaringan lapisan dalam dinding rahim (endometrium) tumbuh di luar rongga rahim.

Setiap bulannya, tubuh cewek akan melepas hormon yang memicu penebalan dinding rahim (endometrium). Apabila enggak terjadi kehamilan, maka dinding rahim akan luruh dan keliat dari tubuh dalam bentuk darah yang keluar dari vagina. Proses ini dinamakan menstruasi.

Penderita endometriosis pun juga mengalami hal serupa, yakni dinding rahim mengalami penebalan dan luruh. Namun, darah tersebut akhirnya mengendap dan enggak bisa keluar karena terletak di luar rahim. Endapan itu akhirnya mengiritasi jaringan di sekitarnya.  

Dikutip dari endofound.org, 1 di antara 10 orang cewek bisa mengalami penyakit endometriosis, yang artinya menyerang seenggaknya 176 juta cewek di seluruh dunia. Jumlah ini masih terus meningkat seiring dengan jarangnya cewek-cewek yang peduli dengan gejala endometriosis. So girls, biar kesehatan reproduksi kita tetap terjaga, yuk kenali 5 gejala endometriosis berikut! 

Sakit saat buang air kecil

Gejala endometriosis yang paling umum adalah rasa sakit atau nyeri ketika buang air kecil, dan adanya pergerakan usus. Jaringan endometrial bisa ditemukan pada kandung kemih, usus, atau pun apendiks ketika kita terjangkit penyakit endometriosis. Inilah aalasan mengapa kita sering mengalami rasa sakit atau nyeri pada bagian-bagian tersebut. 

Siklus menstruasi yang tidak menentu
Endometriosis juga bisa mempengaruhi siklus menstruasi kita. Ada beberapa orang yang mengalami pendarahan berlebihan, ada juga yang mengalami siklus menstruasi yang pendek (misalnya 27 hari yang semestinya 30 hari) atau malah mengalami siklus menstruasi lebih panjang dari biasanya (misalnya pendarahan berlebih selama 6 sampai 7 hari, yang biasanya hanya 3 atau 4 hari). Endometriosis juga bisa memicu kram pada bagian pelvis yang menyakitkan sehingga menyebabkan kita harus lebih sering beristirahat ketika siklus menstruais berlangsung.

Bisa berakibat kemandulan
Sekitar 30-50% cewek yang memiliki endometriosis dipastikan akan kesusah hamil. Ini adalah satu di antara dampak endometriosis yang plaing parah. Kemandulan disebabkan karena endometriosis dapat berpotensi untuk mneghambat tuba falopi, sehingga menghalangi sel telur dan sperma untuk bertemu.

Kelelahan yang kronis
Kelelahan kronis bukanlah gejala yang sepele bagi cewek yang memiliki penyakit endometriosis. Jadi kalau kita mengalami kelelahan yang berlebihan dan biasanya disertai dengan kram yang menyakitkan dan pendarahan berlebihan saat menstruasi, maka bisa dikatakan kita mengalami gejala yang berkaitan dengan endometriosis. Segera hubungi dokter untuk memastikannya ya girls. 

Sakit saat berhubungan seks
Buat yang sudah aktif melakukan hubungan seks, endometriosis dapat memicu rasa sakit ketika berhubungan seks. Terlebih lagi jika endometriosis tersebut terletak pada syaraf uterin atau ligament.
Dilansir dari Everyday Health, ada lebih dari 50% perempuan dengan endometriosis akan merasa kesakitan ketika melakukan hubungan seks. (Sumber : Kaltim Tribun)



LADYFEM Kapsul Herbal

HERBAL TERLARIS SPESIALIS MASALAH KEWANITAAN
Solusi Kurang Bergairah, Sulit Orgasme*
Menstruasi yang Tidak Tuntas, Atasi Kista,
Atasi Keputihan, Menyeimbangkan Hormon Kewanitaan


LADYFEM merupakan ramuan herbal asli Indonesia hadir menjawab masalah kewanitaan tersebut! agar para wanita mendapatkan kembali gairah dalam hubungan suami-istri.
Khasiat utama LadyFem adalah mengembalikan sistem kerja organ intim wanita, merapatkan & membersihkan dinding-dinding rahim dengan cara aman & membuat aromanya harum & segar!

Keunggulan LADYFEM :

  1. 100% LEGAL :
    Herbal solusi kewanitaan yang terdaftar resmi di BPOM RI (Badan Pengawas Obat & Makanan).
  2. 100% AMAN : 
    Produk berasal dari 100% tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat tinggi sebagai solusi kewanitaan, tidak ada efek samping.
  3. Praktis, tinggal di minum sesuai aturan.
  4. Mengembalikan gairah wanita dalam hubungan suami istri.
  5. Menambah kenikmatan dalam hubungan suami istri.
  6. Merapatkan & membersihkan dinding-dinding rahim dari dalam dengan cara aman
  7. Mengatasi Nyeri Haid
  8. Menormalkan siklus menstruasi
  9. Memperbaiki libido, menambah gairah hubungan intim
  10. Membantu kesuburan
  11. Membersihkan jamur / keputihan di dalam dinding rahim
  12. Membuat organ menjadi lebih sensitive & kesat
  13. Mempercepat orgasme
  14. Memperlambat masa menopause
  15. Sangat bagus untuk terapi kista
  16. Sangat bagus jika dikombinasikan dengan Tisu Majakani dari Boyke & Co.

Aturan minum kapsul LADYFEM

  • Minggu Pertama : sehari 2x pagi & malam (tiap minum 2 kapsul)
  • Minggu selanjutnya : sehari 1x pagi/malam (tiap minum 2 kapsul)
Peringatan :
Tidak disarankan untuk ibu hamil & menyusui.


Harga PROMO : Rp.240.000,-/BOX (Isi 30 Kapsul)

Cara ORDER CEPAT via SMS / WA :

1. Sebutkan nama lengkap  (WAJIB)
2. Sebutkan alamat pengiriman lengkap (WAJIB)
3. Sebutkan berapa box foredi
 Kirim ke  0858-6248-6502 (I-SAT)

logoblog
Endometriosis, Ancaman Kesehatan Reproduksi Wanita, Kenali 5 Gejalanya

» Thanks for reading: Endometriosis, Ancaman Kesehatan Reproduksi Wanita, Kenali 5 Gejalanya